Kursus Website Solo, Tempat: Kursus website di Solo, Kursus Online Shop/ Toko Online di Solo, Kursus Web Design di Solo, Kursus SEO di Solo, Kursus Internet Marketing di Solo, Jasa Pembuatan Website di Solo

Cara membuat blog berbayar

Tutorial cara membuat blog berbayar.
Langkah-langkah utama cara membuat blog berbayar itu adalah sbb :
  1. Membeli domain dan hosting.
  2. Menyediakan anggaran biaya.
Sebaiknya sebelum kamu membeli domain dan hosting, persiapkan dulu dengan baik hal-hal apa saja yang kamu butuhkan supaya proses kamu untuk memulai cara membuat blog berbayar kamu nanti dapat berjalan dengan lancar. Persiapan tsb penting harus kamu lakukan! karena tujuannya adalah agar blog yang kamu buat nanti hasilnya baik, yaitu blog kamu nanti bisa mendatangkan banyak pengunjung di mana pengunjung blog kamu itu adalah merupakan sasaran yang tepat untuk target pasar blog berbayar kamu.

Apa tindakan selanjutnya yang juga sangat penting yang perlu kamu lakukan supaya kamu dapat segera memulai cara membuat blog berbayar itu agar blog berbayar kamu nanti bisa benar - benar banyak pengunjungnya?
  1. Melakukan riset pasar untuk memilih topik yang sedang ramai yang banyak dicari oleh orang. Setelah topiknya ketemu...
  2. Menentukan nama atau judul blog berbayar kamu yang mana, judul atau nama blog berbayar kamu tsb harus mengandung keyword/ kata kunci yang ada kaitannya dengan topik yang sedang ramai yang banyak dicari oleh orang.
  3. Menentukan deskripsi blog berbayar yang akan kamu buat dengan tepat dengan menggunakan kalimat atau kata-kata yang singkat yang juga mengandung keyword yang ada hubungannya antara nama/ judul blog berbayar kamu dengan konten/ isi blog berbayar kamu.
  4. Mengumpulkan bahan-bahan untuk materi membuat konten blog berbayar kamu, bahan-bahan tsb antara lain berupa tulisan/ artikel, gambar/ foto, video dan lain-lainnya yang bisa dijadikan untuk materi membuat konten blog.
Persiapan sebelum memulai cara membuat blog berbayar seperti melakukan riset pasar di atas bisa kamu lewati, apabila blog berbayar yang akan kamu buat itu adalah termasuk kategori blog pribadi atau personal blog, sebab untuk membuat blog pribadi, kamu bisa menggunakan nama diri kamu sendiri untuk kamu jadikan sebagai nama/ judul blog berbayar kamu, sangat mudahkan? 

Kalau persiapan kamu untuk mulai membuat blog berbayar sudah lengkap dan matang, langkah berikutnya adalah :
  1. Memulai membuat blog berbayar dengan cara terlebih dahulu kamu membeli domain dan hosting.
  2. Membayar biaya beli domain dan hosting dengan cara melakukan transfer lewat kartu ATM bank kamu.
  3. Mengirimkan konfirmasi bukti transfer uang pelunasan biaya beli domain dan hosting.
  4. Setelah hosting dan domain kamu aktif, silahkan kamu install content management system supaya kamu bisa segera mengelola blog berbayar kamu.
  5. Menulis artikel pertama blog berbayar kamu dan kalau artikel blog berbayar yang akan kamu buat itu memerlukan gambar/ foto pendukung, kamu juga bisa meng'upload foto/ gambar kamu ke dalam artikel blog kamu.
  6. Menambahkan unifrom resource locator blog berbayar kamu ke google addurl.
  7. Mempromosikan blog berbayar kamu.
Selanjutnya silahkan kamu mempraktekkan caranya membuat blog berbayar dengan terlebih dahulu membeli domain dan hosting di situsnya perusahaan webhosting yang menjual domain & hosting.
Untuk memulai mempraktekkan langkah-langkah cara membeli domain dan hosting, silahkan kamu klik dulu disini!

Kemudian scroll halamannya ke bawah sampai kamu menemukan tulisan PAKET HOSTING INDONESIA YANG TEPAT, Diskon 50% + Domain dan SSL Gratis untuk Anda seperti gambar di bawah ini...


Lalu klik tulisan Pilih Sekarang untuk paket hosting yang Pelajar (Paket hosting ini disk space dan bandwidthnya unlimited/ tak terbatas).


Klik tulisan Selanjutnya!


Tulis nama domain (gratis) yang akan kamu pesan/ kamu order dikolom yang ditunjuk oleh panah nomor 3! misalkan nama domainnya adalah caradaftarmt4 atau kursusforex.
Ekstension atau nama belakang domain pilihlah yang net! lihat panah nomor 4!

Kalau sudah klik tulisan Cari Domain!


Kabar baik, nama domain yang kamu pesan tersedia.

Lalu klik tulisan Selanjutnya! 123



Klik tulisan Selanjutnya!


Klik tulisan Lanjutkan!



Isi formulir checkout pemesanan domain dan hostingnya seperti contoh gambar di atas!

Klik tulisan Checkout Sekarang!



Klik tulisan Klik di SINI untuk cara dan konfirmasi pembayaran!

Informasi mengenai : 
1).Jumlah tagihan biaya pemesanan domain dan hosting yang harus dibayar.
2). Cara pembayaran biaya pemesanan domain dan hosting. 
3).Cara mengirim konfirmasi bukti transfer pembayaran pemesanan domain dan hosting.
dikirim ke email kamu. 

Petunjuk cara pembayaran biaya pemesanan domain dan hosting : 
Supaya lebih jelas lagi, silahkan kamu baca keterangan cara pembayarannya seperti yang tertera di gambar di bawah ini!



Sampai disini kamu telah selesai mempraktekkan cara membeli domain dan hosting sebagai langkah utama kamu untuk mengetahui cara membuat blog berbayar.

Proses cara membuat blog berbayar selanjutnya setelah kamu selesai membayar biaya pemesanan beli domain dan hosting adalah : 
  1. Mengirimkan konfirmasi bukti transfer pembayaran domain dan hosting.
  2. Setelah hosting & domainnya aktif di mana pemberitahuan bahwa hosting dan domainnya telah betul-betul dikirim ke email kamu, proses selanjutnya cara membuat blog berbayar adalah menginstall content management system ke hosting kamu.
  3. Sesudah proses install content management systemnya selesai dan sukses, maka kamu akan dikirimi email yang berisi data link untuk login ke halaman wp-admin website kamu, selain itu kamu juga akan dikirimi email yang berisi data untuk login ke halaman wp-admin website kamu.
  4. Langkah berikutnya adalah login ke halaman wp-admin kamu, setelah kamu berhasil login ke halaman wp-admin kamu, hal penting yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah kamu harus membuat posting pertama untuk website kamu lalu mempublikasikannya. 
Sampai tahap ini, website berbayar kamu telah berhasil kamu buat, lihat tampilan website kamu dengan cara mengetikkan alamat url website kamu di browser mozilla firefox lalu klik tombol enter yang ada dikeyboard komputer kamu!

Gimana tampilan websitenya? menurut kamu, tampilan website kamu sudah bagus atau masih sederhana? jika kamu menganggapnya sudah bagus kami ikut merasa senang, tetapi bila kamu menganggapnya bahwa tampilan website kamu masih sederhana itu adalah hal yang normal, karena website kamu baru mempunyai 1 (satu) postingan atau 1 artikel saja, supaya tampilan website kamu jadi lebih bagus, buatlah postingan website kamu yang ke-2, ke-3 dst.
Kemudian bila website kamu sudah ada 5 postingannya, tetapi kamu masih menganggap tampilan website kamu masih sederhana, kamu bisa mengganti theme  website kamu dengan theme lainnya yang lebih bagus.

Demikian penjelasan dari kami mengenai panduan cara membuat website berbayar, semoga bermanfaat, dan bila kamu ada pertanyaan, silahkan kamu sms atau telpun ke kontak kami!

 
Tempat kursus website (e-commerce, online shop, toko online, personal website, website bisnis, website property, website biro wisata, website biro tour dan travel, website showroom mobil, website dealer sepeda motor, website resto, website affiliasi, website portal berita, website company profile, website UMKM, website desa, website sekolah, website akademi), web design dan SEO